Thursday 6 September 2012

KOMPUTER BERLAPIS EMAS RAJA LOUIS XVI



George Chirita, seorang pegawai elektronik dari Romania ini mempunyai idea untuk membuat sebuah komputer berlapis emas. Chirita yang kini tinggal di Perancis ini memiliki idea tersebut dari kemewahan Raja Louis XVI. Chirita mengaku bahwa gaya hidup Raja Louis XVI menginspirasinya untuk membuat komputer yang penuh grand, keserasian dan harmonisasi dalam desainnya.

Chirita menjelaskan bahawa ia mendekorasi komputer nan mewah ini dengan emas, marmer, dan batu – batuan berharga. Perusahaan kecilnya ini memproduksi komputer mewah dalam 3 macam edisi, yaitu Louis XV, Louis XVI, dan Empire yang bergaya klasik khas Perancis. Chirita mengatakan bahawa tempat produksinya berada di Melun, Perancis. Para pekerja akan melapisi komputer ini dengan emas, marmer, lapis lazuli sebagai bahan dasar mesinnya, serta lapisan emas pada monitornya. Tidak hanya desainnya saja yang mewah, namun perangkat di dalamnya pun menggunakan teknologi mutakhir. Jadi produk ini adalah perpaduan antara desain interior yang modern dengan desain luar yang memiliki sentuhan klasik dari kerajaan Prancis.


Bila Anda berminat untuk membelinya, sebaiknya Anda menyiapkan wang  Kerana Chirita mengatakan bahwa harga minimal untuk memperoleh produk mewahnya tersebut adalah 17.000 Euro..

Pertanyaannya adalah apakah ada yang sanggup untuk membeli komputer semahal itu? Kerana orang tersebut haruslah benar – benar kaya, mungkin seperti keluarga kerajaan? Chirita mengatakan bahawa produk ini memang dikhususkan untuk para bangsawan dari berbagai belahan dunia. Chirita menolak untuk memberi daftar nama pembelinya. Namun Chirita mengatakan bahwa produknya ini sudah laku kepada bangsawan Eropah, orang berdarah biru dari kerajaan China dan para sultan dari Timur Tengah. 
 
Bahkan beberapa dari mereka meminta desain khusus sehingga harganya pun jauh lebih tinggi dari harga sepatutnya. Selain itu juga, Chirita memberikan sebuah USB emas kepada Ratu Elizabeth sebagai salah satu hadiah pada Diamond Jubilee.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...